Dongkrat Pajak, Pemda Sinjai Massifkan Sosialisasi Pengunaan MPOS

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar pertemuan dengan pengusaha warung makan dan pemilik restoran terkait efektivitas penggunaan Mobile Payment Online Sistem (MPOS), yang bertempat di ruang kerja Kepala Bapenda. Selasa, (03/09/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si mengatakan bahwa kebijakan pemerintah tidak lain dan tidak bukan hanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga

“Kita mengharapkan kepada para pengusaha warung makan akan kepedulian terhadap penyelenggaraan pemerintahan, karena yakinlah dengan pungut pajak yang dikumpulkan akan meningkatkan nilai ibadah kita,”katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai Asdar Amal Darmawan pihaknya sudah mensosialisasikan kepada konsumen melalui media sosial untuk meminta struk pembayaran.

“Insha Allah kita akan massifkan sosialisasinya melalui Surat Edaran Bupati di internal kepegawaian lingkup Pemkab Sinjai, kita juga akan mensosialisasikan melalui media massa, media onlinr, Radio Suara Bersatu FM, Sinjai TV, serta sosialisasi melalui spanduk,”bebernya.

Ketua Asosiasi Paguyuban Rumah Makan Sinjai Andi Sofyan yang hadir pada pertemuan tersebut sangat mengapresiasi pertemuan yang diselenggarakan Bapenda Sinjai.

Karena dengan kegiatan ini tentu menyamakan persepsi sekaligus menemukan solusi dari penggunaan alat MPOS yang terpasang dimasing-masing rumah makan.

Ia juga menyampaikan bahwa kita ini selaku subjek pajak, bukan objek pajak, kita ini hanya perpanjangan tangan dari pemerintah.

Tentunya meminta kepada Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan terkait pungut pajak ini yang dilakukan di warung makan.

Lebih lanjut Andi Sofyan juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh Pemda agar dapat bekerjasama dengan para pengusaha warung makan di Sinjai yang memang berkontribusi langsung dalam peningkatan PAD Sinjai.

Begitupun dengan H. Jamal pemilik rumah makan Talita juga menyampaikan hal yang sama.

Pemda harus lebih aktif mensosialisasikan penggunaan MPOS ini, baik kepada pungut pajak maupun wajib pajak, agar terbangun pemahaman dan kesadaran baik subjek pajak maupun objek pajak, dan harus menggunakan pendekatan yang humanis dalam pelaksanaanya, agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya