Disparbud Sinjai Rapat Persiapan Event Budaya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) rapat persiapan event Budaya tahun 2019. Jum’at, (6/9/2019).

Sekretaris Disparbud Sinjai, Andi Mandasini Saleh sebut tujuan pelaksanaan ini untuk membahas mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam gelaran pesta adat nanti.

Baca Juga

Sementara itu, Kadisparbud, Haerani Dahlan mengatakan, bahwa untuk pesta adat Marimpa Salo’, yang merupakan agenda tahunan yang ditetapkan pada, 10 Oktober 2019  di Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur.

“Agar event ini bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, Disparbud merencanakan akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan festival sebelum acara inti event budaya dilaksanakan. Untuk Marimpa’ Salo’, akan diadakan festival kuliner laut, festival tari pesisir, festival layang-layang, festival lerahu hias, festival balap perahu, lomba tangkap bebek, dan lomba mengarang cerita dalam aksara lontara,”

Sedangkan untuk acara Mappogau Sihanua di Desa Tompobulu, Bulupoddo, festival akan diadakan yaitu, lomba kerajinan tangan, festival kue tradisional, lomba cerita rakyat, festival berburu babi, barasanji, dan kegiatan Massure.

Loading...
loading...

Berita Lainnya