WCD Akan Kampanyekan Kebersihan di Lappa Sinjai Utara

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Aksi bersih-bersih bertajuk World Cleanup Day (WCD) dilaksanakan setiap 21 September dan berlangsung di banyak negara.

Dari beberap informasi, pada 2018 sebanyak 13 juta orang dari 144 negara menjadi partisipan aksi global ini, termasuk dari negara Indonesia dan di Indonesia sendiri, 3,3 juta orang menjadi partisipan dari 34 provinsi yang menggelarnya secara serentak.

Baca Juga

Tahun 2019 ini aksi serupa akan kembali berlangsung di beberapa daerah termasuk di Sulawesi Selatan, salah satunya di Kabupaten Sinjai pada 21 September mendatang.

Informasi yang dihimpun, lokasi yang menjadi sasaran WCD di Sinjai ini akan menyasar beberapa Lingkungan di Kelurahan Lappa, Sinjai Utara.

Sejumlah organisasi tergabung di WCD seperti KPS Panrita Sinjai, Karang Taruna Cemerlang Bongki Lengkese, AMP Sinjai, dan sejumlah organisasi dan komunitas lainnya akan ambil bagian dalam kampanye kebersihan ini.

Untuk melancarkan aksi ini, puluhan Relawan WCD menggelar rapat di salah satu Warung Kopi (Warkop) di Jalan Basuki Rahmat, Sinjai Utara, Kabupatem Sinjai. Selasa, (17/9/2019).

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya