Himaprodi BPI IAIM Sinjai Beri Pemahaman Tentang Pola Asuh Anak

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (Himaprodi BPI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kembali menggelar kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bulu Kamase, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut yaitu mengajar anak TK TPA di Masjid Nurul Yakin Dusun Ammessing, Bakti Sosial di Masjid dan memberikan kajian atau materi tentang pola asuh keluarga terhadap anak dengan tema “Pola asuh keluarga terhadap anak”. Minggu, (10/11/2019).

Baca Juga

Kepala Desa Bulu Kamase, Umar, S. Sos dan Kepala Dusun Ammessing, Julaiha maupun warga disana mengapresiasi kegiatan ini, hal ini dibuktikan dengan hadirnya ibu-ibu majelis taklim, ibu-ibu PKK dan anak-anak TK TPA Dusun Ammessing.

Dalam materinya, Faridah menyampaikan perilaku atau apa yang dicapai seorang anak yang akan datang sangat berpengaruh terhadaap bagaimana cara orang tua mengasuh atau mendidik anak tersebut.

“Masa kanak-kanak adalah masa dimana kuatnya daya ingatan seorang anak terhadap apa yang dilihat dan didengar, jadi perlunya memberikan contoh-contoh yang baik,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, salah satu cara mengasuh atau mendidik anak yakni dengan cara memberikan kebebasan yang bertanggung jawab kepada anak tersebut.

Selain itu, selaku Sekretaris Umum Himaprodi BPI, Nurhalifah Hafid menyampaikan jika mereka disambut dengan begitu baik oleh masyarakat disana.

Bahkan, kata Nurhalifah Hafid saat kegiatan berlangsung, selain mereka, ibu-ibu Majelis Taklim turut berbondong-bondong membawa kue dan minuman untuk disajikan.

“Dan saya juga mengapresiasi adek-adek TK TPA disana, karena pada saat saya dan teman-teman di himpunan tiba di lokasi, mereka sudah berkumpul di Masjid dan kita di sambut oleh mereka untuk sama-sama belajar mengaji,” kuncinya.

Laporan: Nurhalifah Hafid

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya