Polemik Hasna di PBB Sinjai, Arifin HKS: Dia Wakili Partai Apa di DPRD?

  • Whatsapp

Arifin HKS, (Dok. Zhar)

SINJAI, Suara Jelata–Pemberhentian dan pencabutan kartu keanggotaan Hasna, S. Sos, sebagai kader Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sinjai masih terus berpolemik. Selasa, (26/11/2019).

Baca Juga

Bahkan, meski surat penundaan pelantikan diterbitkan DPP Pusat PBB namun dirinya tetap dilantik sebagai anggota DPRD Sinjai terpilih pada 20 November 2019 lalu.

Wakil Ketua DPC PBB Kabupaten Sinjai Muhammad Arifin HKS mengatakan adanya pencabutan kartu anggota Hasna sudah sesuai dengan mekanisme Partai.

Dia juga meluruskan berbagai macam opini jika ada tendensius dalam pemecatan ini.

Menurutnya, pemecatan tersebut sudah sesuai dengan hasil sidang di internal Partainya.

Karena adanya beberapa hal yang dianggap menghianati partai, salah satunya Hasna yang pada Pilcaleg kemarin sama sekali tidak memberikan dukungan terhadap Partai.

“Caleg Provinsi yang dia dukung dari partai lain (Partai PPP), kemudian dapat juga dibuktikan tempat TPS dimana saudara Hasna memilih sama sekali tidak memberikan dukungan suara terhadap partai, termasuk calegnya. Baik itu Caleg DPRI maupun Caleg Provinsi, dia tidak memberikan dukungan dan suara di TPSnya sendiri, “terangnya.

Meskipun memiliki suara untuk daerah dan memilih di TPS tersebut, ternyata tidak ada suara sama sekali untuk Caleg PBB ditingkat atasnya.

“Artinya dia sendiri sebagai Caleg tidak patuh terhadap partai, tidak loyal terhadap Partai,” pungkasnya.

Arifin yang sebagai pengurus fanatik dari Partai PBB mengecam keras ketika ada yang ingin mencederai partainya.

“Apapun bentuknya, saya adalah pendukung sepenuhnya siapapun yang akan mencederai Partai Bulan Bintang dan mau mencederai Partai yang diketuai pak Yusril maka tentunya mesti kita singkirkan,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini proses tetap berjalan dan Partai tentunya akan mengambil keputusan terkait persoalan ini misal PAW.

“Perlu digaris bawahi jika partai sudah mencabut keanggotaan Hasna di PBB, nah pertanyaannya di DPRD Sinjai saat ini dia mewakili Partai apa?, “pungkasnya.

Sementara, Hasna saat dikonfirmasi terkait pemecatan dirinya dan langkah apa yang akan diambil memilih untuk tidak berkomentar.

“Soal itu saya tidak bisa memberi komentar, karena tidak ada juga informasinya ke saya, ” Kuncinya..

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya