Besok, LBH Sinjai Bersatu Sosialisasi Bantuan Hukum di Sinjai Selatan

  • Whatsapp

Sosialisasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, di Kelurahan Samataring, Kamis (28/11/2019) lalu.

SINJAI, Suara Jelata—Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin, oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu, kembali akan digelar di Kecamatan Sinjai Selatan.

Baca Juga

Titik kedua Sosialisasi itu rencanaya akan digelar besok di Aula Kantor Camat Sinjai Selatan Tanggal 3 Desember 2019.

Koordinaror Kegiatan Zainuddin menyampaikan bahwa kegiatan itu rencanaya mengundang Staf Desa, anggota BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, OKP dan masyarakat umum sebagai peserta kegiatan.

“Sosialisasi Bantuan Hukum untuk warga miskin ini merupakan salah satu inovasi yang digagas boleh LBH SB, untuk memastikan bahwa semua warga Kabupaten Sinjai mendapatkan hak dan akses keadilan terutama keluarga miskin. hal ini juga selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terkait bantuan Hukum gratis bagi warga msikin,” ungkapnya, senin (02/12/19)

Dikatakan Jay, sapaan akrabnya, bahwa selama ini banyak keluarga miskin kadang-kadang tidak terperhatikan, dikarenakan kurang mendapatkan akses keadilan karena mereka selalu menganggap bahwa berperkara di pengadilan itu biayanya sangat mahal, kedua, tidak punya apa-apa untuk membiayai kasusnya baik ketika terkena kasus perdata maupun kasus-kasus pidana, padahal seyogyanya, setiap orang berhak untuk mendapatkan bantuan hukum.

“Olehnya itu, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Sinjai bisa mengetahui cara mengakses bantuan hukum yang ada, kami juga LBH SB berkomitmen dalam membantu masyarakat Sinjai, khususnya bagi yang mendapat masalah terkait hukum,” pungkasnya.

Diketahui, Sosialisasi ini akan melibatkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Sinjai, Bagian Hukum dan Ham Setdakab Sinjai, serta dari LBH SB Sendiri. (Beritabersatu/Adv)

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya