Mitra Proker, Kades Sengeng Palie Bone Apresiasi Mahasiswa KKN UINAM

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata–Kepala Desa (Kades) Sengeng Palie, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone Aziz Bustan dan Sekretaris Desa (Sekdes) mengapresiasi terkait Program Kerja (Proker) dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM).

Kepela Desa Sengeng Palie, Aziz Bustam, pentingnya menjadi mitra dan salin bekerja sama agar Proker mahasiswa bisa berjalan dengan baik dalam rentetan waktu 45 hari kedepan.

Muat Lebih

Kordinator Desa, Aldiansyah mengatakan, mahasiswa akan terjun langsung dalam berdedikasi nyata sesuai hasil-hasil program kerja yang telah disepakati oleh pemerintah dan masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan apa yang kami canangkan bisa bermanfaat bagi kita semua terkhususnya bagi masyarakat setempat,” katanya.

Lanjut Aldiansyah, hasil observasi dari mahasiswa dalam kurung waktu 4 hari terkhusus desa Sengeng Palie sangat membutuhkan program kerja di pendidikan.

“Karena masih banyak masyarakat di beberapa dusun yang masih butuh binaan ditahap pendidikan yang mana masih buta aksara dan kemiskinan,” tuturnya.

Fokus prokernya sebagai bentuk Tanggung jawab moril dan moral selama KKN di sini lebih mengarah pada pendidikan, agama dan sosial.

“Harapan kami juga selaku Mahasiswa disini yakni bagaimana sumberdaya manusia dan pembentukan karakter yg lebih Agamais bisa tercapai,” kuncinya.

Loading...
loading...

Pos terkait