Kapolres Sinjai Dianugrahi ‘Kapolres Sahabat Anak’

  • Whatsapp

Kapolres Sinjai bersama Dandim Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat

SINJAI, Suara Jelata—Berkat kepedulian dengan kondisi anak sekolah di daerah terpencil pada wilayah hukumnya, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa akhirnya dianugerahi ‘Kapolres Sahabat Anak’ Mitrapol Award 2019.

Baca Juga

Rencananya, penghargaan tersebut akan diterima dalam rangkaian peringatan HUT Media Center (Tabloid Cetak dan Online) Mitrapol ke-3 Tahun dibawah naungan Purn. Roesmanhadi yang akan berlangsung besok, Kamis 5 Desember 2019 di Gedung Bhayangkari, Mabes Polri.

Hal ini berdasarkan surat Mitrapol bernomor surat 121/MT/XI/2019 tertanggal 20 November 2019 yang masuk di Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, perihal permohonan ijin kepada Bapak Kapolda Irjen Pol Mas Guntur Laupe agar dapat mengijinkan AKBP Sebpril Sesa (Kapolres Sinjai) hadir menerima Mitrapol Award 2019.

Penghargaan yang diperoleh Kapolres Sinjai ini, bukan tanpa alasan, sebab melalui giat mengunjungi anak sekolah di daerah terpencil yang sering dilakoninya, mendapat atensi dari Komnas Perlindungan Anak.

“Dari video giat itu, Kapolres Sinjai mendapat atensi dari Komnas Perlindungan Anak, Aries Merdeka Sirait dan direkomendasi untuk mengikuti seleksi di Mitrapol Award,” kata Ipda Sasmito, Kapolsek Pulau IX Sinjai melalui via whatsApp, Rabu (4/12/2019).

Diketahui, selain Kapolres Sinjai, pada Mitrapol Award 2019 ini juga diraih oleh belasan Polisi se-Indonesia dengan berbagai kategori, diantaranya :

Tokoh Polri Peduli Sepakbola (Komjen Pol H. Mochamad Iriawan)

Kapolres Terpopuler
(Kombes Pol Hengky Haryadi).

Kapolres Sahabat Anak
(Kombes Pol Bastoni Purnama, Kombes Pol Aziz Andriansyah, AKBP Wiwin Firta YAP, AKBP Muhammad Joni).

Polisi Humanis
(Iptu Akbar Andi Malloroang, Iptu Sugraito, Brigpol TM Saputra, Aiptu I Wayan Putu Sumerta).

Kapolres Pembasmi Ganja
(AKBP Ayi Satria Yudha).

Kasatnarkoba Paling Fenomenal
(Kompol Vivick Tjangkung).

Polisi Tereksis Media Sosial
(Aiptu Jakaria alias Jaclyn Chopper).

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya