Hizbul Wathan IAIM Sinjai Gelar Orientasi Dasar, Diikuti 32 Calon Kader

News

SINJAI, Suara Jelata–Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Panrita Kitta IAI Muhammadiyah Sinjai menggelar pembukaan Orientasi Dasar di Auditorium H. M. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Kamis, (23/1/2020).

Orientasi Dasar Angkatan XVII mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Unggul Untuk Mewujudkan Kader Umat, Persyerikatan dan Bangsa”.

Informasi dari panitia, calon peserta yang akan mengikuti kegiatan ini berjumlah 32 orang dan akan berlangsung sampai pada tanggal 29 Januari 2020.

Ketua Kafilah, Wahyuddin menyebut bahwa Kepanduan Hizbul Wathan adalah organisasi persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang pendidikan kepanduan putra dan putri.

“HW merupakan gerakan Islam dan bersumberkan Al-Qur’an dan As sunnah, setelah orientasi dasar ini saya harap calon rakanda dan calon ayunda dapat berkonstribusi untk mengembangkan GKHW Kafilah IAIM Sinjai,” jelasnya.

Dirinya juga melanjutkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan orientasi ini, yakni ajang melahirkan generasi unggul dalam mewujudkan kader ummat, persyarikatan, dan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan ini, Ketua Kwarda Hizbul Wathan Sinjai, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Pembina Tekhnis HW IAIM Sinjai, Perwakilan Rektor IAIM Sinjai dan tamu undangan dari kalangan lembaga kemahasiswaan.

Rencananya, kegiatan out door akan berlangsung di Dusun Kalamisu, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan dan steering commite akan dipimpin langsung Akbar yang juga kader Hizbul Wathan IAIM Sinjai.

laporan: Fatahillah

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.