Demi Uang Panai’, Pemuda Sinjai Ini Dalangi Beberapa Pekerjaan

  • Whatsapp
Alamsyah Bachtiar

SINJAI, Suara Jelata— Lelaki sejati yang betul-betul cinta pasti akan berani melamar wanita yang dicintainya, pasti tidak akan lama-lama membuatnya ada dalam hubungan yang tak pasti.

Panai’ bagi orang suku Bugis adalah hal yang sifatnya wajib untuk setiap pernikahan yang terjadi. Seolah seperti syarat sah nikah, di mana harus ada dan tibak bisa tanpa itu.

Muat Lebih

Makanya, Panai’ ini benar-benar dipersiapkan karena kalau tidak ada, seseorang tidak bakal bisa menikahi gadis Bugisnya.

Pria ini pun ingin membuktikannya dengan bekerja keras untuk mengumpulkan Uang Panai’.

Dia adalah Alamsyah Bachtiar, seorang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai jurusan Administrasi Publik. Pria berumur 21 tahun ini melakoni 4 pekerjaan dalam sehari belakangan ini dengan sangat semangat menjalani pekerjaannya.

Menurutnya, jika benar pria tersebut mencintaimu, maka ia akan datang padamu. Dia akan melakukan banyak hal agar dapat menarik perhatianmu.

“Sebagai perempuan yang masih belum punya pasangan, kau harus benar-benar pintar dalam membedakan mana lelaki sejati dan mana lelaki pengecut,” ujar Acha, sapaan akrabnya. Sabtu, (29/02/2020) siang saat di temui di Kantor Van-Ojek, BTN Lappa Mas 3 Sinjai.

Dari pagi hingga malam, dia bekerja dibagian Kameramen Sinjai TV dan jualan minyak rambut Pomade Online di Akun Instagram @luckypomadrsinjai.

“Saya juga bekerja dibidang Sosial Media (Influencer) dan salah satu Supervisor di aplikasi Van-Ojek Asli Karya Anak Sinjai, dilanjut Sabtu-ahad untuk waktu kuliah,” terangnya.

Pekerjaan yang dikerjaannya dalam sehari pun bermacam-macam, mulai dari susah-susah gampang, hingga pekerjaan yang memerlukan kecerdasan dalam berbicara.

Pekerjaan yang paling ia senangi ialah menjadi Influencer. Acha menyebutkan bahwa akun yang ia kelola dari tahun 2019 saat ini telah memiliki Ribuan Followers.

Dia pun bersyukur karena bisa dan diberikan kesehatan untuk melakoni empat pekerjaan tersebut dalam sehari dan mengumpulkan sedikit demi sedikit Uang Panai’nya.

“In syaa Allah saya mau lamar pujaan hati saya. Untuk sekarang, ia (pujaan hati-read) masih bersama dengan orang lain,” pungkasnya sambil menebarkan senyuman.

loading...
  • Whatsapp