Mahasiswa KKN UINAM di Desa Saotengah Tumbuhkan Minat Baca Anak Lewat Dongeng

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Desa Saotengah mengadakan kegiatan membaca dongeng untuk anak TK dan SD di Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai untuk generasi literasi. Selasa, (10/3/2020).

Dalam kegiatan ini, banyak item kegiatan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, begitu juga dengan Rumah Dongeng Sinjai, seperti pembacaan dongeng, senam dan baca buku cerita anak.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai yang turut hadir berharap hal ini bisa menjadi langkah awal untuk minat baca.

“Kegiatan seperti ini merupakan langkah awal untuk pengembangan minat baca anak di Desa Saotengah dan beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat ataupun pemuda agar kiranya mampu berperan dan terlibat dalam kegiatan positif seperti ini,” ungkap La Baba Faisal.

Sementara itu, Kepala Desa Saotengah, Haryanto, mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif mahasiswa.

“Saya selaku Kepala Desa Saotengah mendukung penuh kegiatan mahasiswa KKN selagi itu bersifat positif dan membantu pembangunan kualitas SDM desa saotengah,” jelasnya.

Lain halnya dengan Koordinator Desa Saotengah, A. Hasbi, dia mengapresiasi atas semangat rekannya yang semangat untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih atas semangat seluruh teman-teman posko yang turut membantu menyukseskan kegiatan ini, semoga teman-teman tidak cepat puas atas pencapaian kita hari ini sebab ini baru awal kita melangkah,” terangnya.

Turut hadir Mirfayani Mirsal dari Rumah Dongeng Sinjai, dengan melibatkan tiga sekolah yang diikutkan dalam kegiatan, diantaranya SDN 48 Lappae, SDN 174 Tanaeja dan TK Darma Wanita Lappae.

Nihan

loading...
  • Whatsapp