Seminar Proker, Sekdes Tellulimpoe Soppeng Harap Mahasiswa KKN UINAM Bawa Perubahan

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan ke 62 Desa Tellulimpoe, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, melaksanakan Seminar Program Kerja, Selasa, (10/03/2020) malam.

Seminar yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tellulimpoe tersebut, dibuka langsung oleh Andi Colli Poji selaku Sekretaris Desa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Andi Colli Poji mengatakan bahwa kedatangan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar sangat diidam-idamkan dan berharap Mahasiswa KKN bisa membawa perubahan yang lebih untuk Desa Tellulimpoe.

“Kami doakan semoga adik-adik senang tinggal di desa Tellulimpoe, sampai tugas kuliah kerja nyata kalian selesai. Dan harapan kami, semoga kedatangan adik-adik KKN nanti akan membawa pengaruh yang baik dan banyak mendatangkan perubahan ke arah yang lebih maju dan berkembang,” harap Andi Colli.

“Berbaurlah dengan masyarakat, ciptakan kenangan-kenangan indah. Karena gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, KKN pergi meninggalkan kenangan,” lanjutnya.

Adapun beberapa program kerja yang dipaparkan seperti, edukasi wisata, latihan dasar kepemimpinan, kelas bahasa, penyuluhan pupuk kompos, perlombaan keagamaan dan seni, ahad ceria untuk melestarikan permainan tradisional dan Posyandu remaja/lansia.

Muh. Adlansyah R yang akrab disapa Aank sebagai Kordinator Desa (kordes) Tellulimpoe telebih dahulu memperkenan Kampus tempat mereka menimba ilmu.

“Kami berasal dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, salah satu Universitas terkemuka yang saat ini menyandang gelar sebagai kampus terbaik nomor 2 di Sulawesi selatan dan telah memiliki Akreditasi A,” katanya.

Lebih lanjut, Adlansyah berharap bisa diterima sebagai bagian dari Desa Tellulimpoe, kemudian dapat bekerjasama dengan semua elemen masyarakat yang ada di Desa Tellulimpoe dalam menjalankan program kerjanya.

Sebelum menutup sambutannya, Aank sapaan akrabnya menegaskan bahwa mereka akan terus berusaha menjadi mahasiswa yang baik untuk Desa Tellulimpoe.

“Jujur kami bukan mahasiswa terbaik yang diutus Kmkampus kami ke sini, tapi kami akan terus berusaha menjadi mahasiswa baik untuk Desa Tellulimpoe yang lebih baik,” kuncinya.

Wawan (Biro Gowa)

loading...
  • Whatsapp