Polsek Bulupoddo Bersama Petugas Puskesmas Amankan ODGJ di Desa Lamatti Riattang

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Koordinasi lintas sektor memang sangat penting, kali ini Polsek dan Puskesmas Bulupoddo mengamankan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Dusun Barang, Desa Lamatti Riattang, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

Pengamanan dilakukan setelah mendapat laporan dari warga pada Rabu, (11/03/2020) sekitar pukul 19.00 wita, dalam hal ini Polsek Bulupoddo bersama Puskesmas Bulupoddo langsung mendatangi TKP dan menemukan ada orang yang mengamuk di rumahnya.

Bacaan Lainnya

Muh. Siddiq, selaku Babikantibmas Polsek Bulupoddo, Desa Lamatti Riattang mengungkapkan dengan adanya koordinasi bersama Puskesmas, pihak kepolisian sangat terbantu dalam tugas selaku babinkantibmas.

Sementara itu, Usgar Lagaligo selaku penanggung jawab keswa Puskesmas Bulupoddo mengungkapkan bahwa di puskesmas sendiri, ada tim TPKJM (Tim pelaksana kesehatan Jiwa masyarakat) yang menurutnya sangat baik dalam penanganan pasien jiwa masyarakat.

“Kita selaku petugas kesehatan sangat terbantu terutama dengan adanya pihak dari kepolisian yang senantiasa memberi rasa aman dan mem-back up setiap kegiatan,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Bulupoddo, AKP Haeruddin mengatakan bahwa selama ini Polsek dan Puskesmas Bulupoddo selalu bersama-sama berkoordinasi, termasuk dengan pendampingan dalam rangka mengamankan ODGJ.

Dan untuk pengamanan kali ini, dia bersama dengan anggotanya, yakni Bripka Subair, Bripka Andi Firman dan 3 petugas dari Puskesmas Bulupoddo.

loading...
  • Whatsapp