Antisipasi Penyebaran Corona, Brimob Yon C Pelopor Jaga Kebersihan Mako dan Sekitarnya

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Akhir-akhir ini, sering terdengar nama virus Covid-19 atau virus Corona. Virus ini awal mulanya muncul di Wuhan China, dan virus ini pun dengan cepat menyebar hingga keseluruh dunia termasuk di Indonesia

Alasan virus ini cepat menyebar antara lain kontak langsung dengan orang yang positif terjangkit virus Corona, daya tahan tubuh yang lemah dan kurangnya memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Demi mencegah penyebaran virus Corona dan berbagai penyakit lainnya, Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Sulsel gencar melakukan pembersihan di setiap sudut Mako (Markas Komando) Yon C Pelopor dan lingkungan di sekitarnya. Sabtu, (14/03/2020).

Kegiatan pembersihan inipun dilakukan bersama dengan masyarakat sekitar agar jangkauan pembersihannya pun lebih luas dan efektif.

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menjelaskan kegiatan bersih-bersih seperti ini sudah rutin mereka lakukan di mako, apalagi di hari Sabtu dan Minggu.

“Terlebih lagi saat ini marak dengan pemberitaan virus Corona dimana-mana, jadi kita lebih intensifkan kegiatan pembersihan ini dengan melibatkan warga di sekitar Mako,” katanya.

Kegiatan pembersihan ini mencangkup pembersihan saluran-saluran pembuangan air, dan ruang-ruangan kantor. Kegiatan bersih-bersih Kesatriaan dan lingkungan sekitar ini juga telah mendapat perhatian khusus dari Petinggi-petinggi Polri.

Danyon C Pelopor juga menghimbau kepada seluruh Anggota Batalyon C Pelopor dan masyarakat disekitar Mako agar terhindar dari virus Corona, untuk tetap senantiasa menjaga kesehatan diri dengan rajin mencuci tangan setelah beraktifitas, menjaga asupan gizi dengan memakan makanan yang sehat, dan olahraga yang cukup.

Penyebaran Virus Covid-19 dapat kita cegah bersama-sama dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

“In syaa Allah dengan budaya hidup bersih dan sehat kita bisa mencegah terjangkitnya Virus Corona di tubuh kita dan kita tetap tawadhu serta berserah diri kepada Allah,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp