Danrem 141/Tp Cek Ruang Rawat Isolasi Covid 19 di Bone

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Danrem 141/ Tp Kolonel Inf Suwarno mengecek kesiapan ruang rawat isolasi Covid 19 di Denkesya 14. 04. 01 Bone Rs Tk.IV. 14. 07. 01. Dr. M. Yasin, Kabupaten Bone. Selasa, (17/03/2020).

Danrem 141/ Tp Kolonel Inf Suwarno mengatakan, kegiataan ini sebagai upaya pencegahan virus corona.

Bacaan Lainnya

“Itu merupakan perintah langsung oleh pimpinan TNI AD, bahwa penanganan virus corona harus bersinergi bekerjasama baik TNI, Polri Pemda, Ormas dan seluruh pihak terkait,” katanya.

Danrem juga menghimbau masyarakat jangan panik dan takut berlebihan dan tetap waspada, karena penanganan ini akan bersinergi dengan semua elemen dan sama-sama peduli dan mengantisipasi merebaknya wabah ini.

“Mari senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri sendir, mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang serta perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Upaya pencegahan lainnya ialah rajin berolahraga dan istirahat cukup,” ungkapnya.

Lanjutnya, hingga saat ini belum ada pasien yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Namun, antisipasi dan pencegahan sedini mungkin harus dilakukan.

“Adanya tenda isolasi itu, adalah salah satu upaya antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka Korem 141/ Tp telah siap membantu melakukan penanganan bekerjasama dengan instansi dan elemen terkait,” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp