Petugas Data 20 TKI Dari Malaysia di Sinjai Borong

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai secara bersama-sama melakukan kontrol pada petugas gabungan Instansi yang bertugas melakukan pendataan dan pemeriksaan bagi warga dan pendatang baik dari luar Kabupaten maupun luar Provinsi dan luar Negeri. Kamis, (19/03/2020).

Bertempat di Pos Penanggulangan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19), Jalan Poros Lingkungan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Muat Lebih

Sampai saat ini, hasil pemeriksaan dari petugas Kesehatan yang didampingi oleh petugas gabungan hingga saat ini belum ditemukan salah seorang warga atau Masyarakat yang terindikasi Corona Virus Diseasa 2019 ( Covid-19).

Giat ini sudah berlangsung selama dua hari dan hasil interogasi dan pendataan telah ditemukan warga Kecamatan Sinjai Borong yang kembali dari Negara Malaysia (TKI) sekitar 20 orang yang berasal dari Desa Bonto Sinala 10 orang, Kassi Buleng 2 orang, Desa Barambang 6 orang dan Desa Bonto Tengnga 2 orang.

Kesemua warga tersebut rata-rata tiba di rumah masing-masing sekitar 1 minggu lalu dan sudah dilakukan pendataan dan pemeriksaan oleh pihak medis dari Puskesmas Borong dan Puskesmas Biji Nangka yang langsung secara rutin dilaksanakan observasi oleh pihak medis setempat.

Selanjutnya, Kapolsek Sinjai Borong IPTU. Ambo Syahrir bersama Camat Sinjai Borong Andi Muliati Anwar dan Danramil Kapten Inf Hoer Apandi, melakukan evaluasi cara bertindak pada pemeriksa dalam melakukan pengecekan pada pengguna jalan.

“Dilakukan pengecekan suhu badan dengan cara petugas medis langsung melakukan pengecekan diatas kendaraan saja, sehingga warga tidak terlalu direpotkan harus turun dari kendaraannya, sehingga cara tersebut dianggap lebih efektif,” kuncinya. (Tim)

loading...
  • Whatsapp