Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemdes Tabbinjai Gowa Gencar Sosialisasi

  • Whatsapp

GOWA, Suara Jelata— Sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Tabbinjai gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Bentuk sosialisasi pencegahan yang bertempat di Pasar Cengkong, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa yang dimulai pukul 07:30 WITA adalah penyuluhan, pengukuran suhu badan masyarakat yang berada di pasar. Kamis, (26/03/2020).

Muat Lebih

Kepala Desa Tabbinjai, Zubair menghimbau kepada masyarakat agar bekerja sama memutus rantai penyebaran virus Corona dengan pola hidup yang sehat.

“Diantara cara pencegahan virus ini, kita dapat melakukan kegiatan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau antiseptik berbahan alkohol. Tutup mulut, dan hidung saat batuk atau bersin. Selain itu, masyarakat seharusnya konsumsi gisi seimbang, perbanyak sayur dan buah, istirahat yang cukup serta olahraga teratur,” ungkapnya.

Di kegiatan sosialisasi ini, Zubair juga turut mensosialisasikan beberapa gejala klinis terjangkit virus Corona. Seperti demam yang tinggi, batuk, sesak nafas dan pada kasus yang parah, dapat membuat manusia kesulitan bernapas.

Kegiatan ini dihadiri oleh staf, Tripides, Ketua BPD dan Kepala Dusun se-Tabbingjai.

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan ini masih berlangsung.

Citizen Jurnalis: Akbar

loading...
  • Whatsapp