Sepi Penumpang, Sopir dan Tukang Ojek di Sinjai Akan Diberi Bantuan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai melakukan pendataan terhadap sopir angkutan umum (pete-pete) serta tukang ojek yang ada di Kabupaten Sinjai. Rabu, (22/4/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai Irwansyahrani Yusuf mengatakan, pendataan dan verifikasi ini dilakukan mengingat Pemerintah Kabupaten Sinjai akan memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kesulitan secara ekonomi imbas wabah virus Corona.

Berita Lainnya

“Rutin kami lakukan pendataan namun Ini kami lakukan pembaharuan karena banyak warga kita yang terkadang beralih profesi. Data ini selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk dipertimbangkan mendapatkan bantuan sosial,” kata Irwansyahrani saat ditemui Terminal Pasar Sentral Sinjai.

Selama mewabahnya virus corona, Irwansyahrani mengakui dampaknya sangat dirasakan oleh para Sopir angkutan umum dan tukang ojek.

Kondisi sepi penumpang tersebut sontak membuat mereka menjerit. Mereka tak lagi bisa mendapatkan pemasukan yang memadai seperti pada saat sebelum adanya virus crona ini.

“Penurunan penumpang sangat signifikan. Selama ini penumpang angkutan umum didominasi oleh pelajar, jadi ketika masa libur diperpanjang para sopir makin menjerit, apalagi mereka harus menerapkan protokol yang ada yaitu jumlah penumpang yang diangkut maksimal 50 persen dari jumlah total penumpang yang bisa dimuat,” ujarnya.

Meskipun saat ini masih boleh beroperasi, para sopir angkutan umum diimbau untuk menerapkan pola hidup bersih dan membersihkan juga kendaraannya setiap hari.

“Mereka masih diperbolehkan operasional tapi diingatkan selalu membersihkan kendaraannya, membuat penumpang agar berjarak di dalam kendaraan,serta wajib penumpang maupun sopir wajib pakai masker” tandasnya. (Kominfo)

loading...
  • Whatsapp