Gubernur Tawarkan ODP Covid-19 Sinjai Karantina di Hotel Mewah di Makassar

  • Whatsapp

“Kami di Makassar sudah membuat sebuah program wisata 14 hari di hotel, hotelnya juga bintang lima, jadi seluruh ODP-ODP yang berada di Sulawesi Selatan kita isolasi disitu dan ODP yang ada di Sinjai ini juga bisa ikut disitu” kata Nurdin dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sinjai, Kamis (23/4/2020).

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memiliki program khusus dalam penanganan Covid-19 di Sulsel yang disebut program Wisata 14 hari di Hotel.

Berita Lainnya

Program ini adalah karantina para orang dalam pemantauan (ODP).

Menurut Gubernur Sulsel, seluruh warga ODP yang bermukim di daerah yang padat penduduknya sudah dimasukkan Hotel Swiss Bell Makassar untuk dikarantina selama 14 hari.

“Jadi mereka disana bisa melakukan senam, mendengarkan ceramah melalui TV yang ada di kamar dan kegiatan lainnya, ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya dan juga mudah untuk dikontrol, ” katanya.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat dikonfirmasi terkait program tersebut menyambut baik dengan adanya program wisata 14 hari di Hotel dan pihaknya akan mendiskusikan dengan Dinas Kesehatan Sinjai terkait fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Saya kira program itu sangat bagus dan Insya Allah kita akan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk difasilitasi ODP yang ada di Sinjai agar bisa juga menikmati fasilitas yang ada di Hotel Bintang lima tersebut karena menurut informasi fasilitas disana sangat lengkap dan bisa mempercepat penyembuhan OPD yang mengalami sakit,” katanya.

Untuk diketahui, menurut data dari Dinas Kesehatan Sinjai hingga Rabu (23/4/20) pukul 17.00 wita, tercatat ada 200 ODP di Sinjai dan selebihnya selesai proses pemantauan. (Kominfo)

loading...
  • Whatsapp