Bersama DPRD, Wabup Sinjai Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Corona

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong membagikan paket sembako kepada sejumlah warga di Desa Saotengah Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (25/4/2020).

Pembagian sembako dilakukan Wakil Bupati bersama Anggota DPRD Sinjai H. Nur Alam, Kabag Kesra Setdakab Dra Dahliah dan didampingi Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, unsur tripika di Aula Kantor Desa Saotengah.

Berita Lainnya

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai respon pemerintah karena warga lebih banyak di rumah. Pemerintah Kabupaten Sinjai sebelumnya meminta warga tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Pembagian paket sembako ini merupakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai akibat dampak virus corona atau COVID-19. Warga tidak bisa beraktivitas seperti biasa, mereka lebih banyak di rumah, makanya kita berikan paket sembako agar dapat meringankan beban warga,” kata Wakil Bupati.

Andi Kartini berharap paket sembako dapat membantu masyarakat dan warga tetap di rumah, menjaga kesehatan serta kebersihan sehingga penyebaran virus corona dapat diatasi.

“Penerima manfaat harus tepat sasaran sehingga data yang ada dalam DTKS bisa diperbaharui karena tadi ada satu warga yang sudah meninggal tetapi tercatat sebagai penerima sembako ” harapnya.

Sekedar diketahui paket sembako ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel yang jumlahnya sebanyak 700 paket, dimana setiap paket terdiri atas 10 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir, ikan kaleng, terigu 1 kilogram, mie instant 1 dos, teh celup dan telur 1 rak.

Khusus di Desa Saotengah, jumlah warga yang terdata sebagai penerima sembako ini ada 11 penerima manfaat, namun satu diantaranya sudah meninggal dunia.(Adv)

loading...
  • Whatsapp