Balap Liar, 7 Pemuda di Sinjai Tengah Diamankan Polisi, Motor Ditahan Hingga Selesai Lebaran

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bermula dari informasi salah seoarang warga, bahwa setiap hari menjelang buka puasa, sering terjadi balapan liar di sekitar Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Bersumber dari informasi tersebut, Personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai dipimpin Kanit Provos, AIPTU. Surahman, langsung bergerak cepat menuju lokasi yang dimaksud. Selasa, (28/04/2020).

Berita Lainnya

Tonton Juga di Youtube Suara Jelata.

Dengan menggunakan mobil patroli, AIPTU. Surahman, langsung mendatangi tempat kejadian dan ditemukanlah kerumunan anak remaja yang sedang melakukan aksi balap liar tepatnya di Dusun Mattirowalie, Desa Gantarang.

Dengan sigap, personil Polsek Sinjai Tengah segera mengamankan para pelaku balapan liar tersebut dan sebanyak 7 (tujuh) unit sepeda motor juga berhasil diamankan dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Sinjai Tengah sebagai barang bukti.

“Kami melakukan pendataan kepada para pelaku balapan liar ini dan selanjutnya kami bina mereka di Mapolsek Sinjai Tengah dengan menghadirkan orang tua para remaja pelaku aksi balapan liar untuk diberikan penjelasan bahwa perbuatannya ini sangat meresahkan warga sekitar” katanya.

Lanjut AIPTU. Surahman, kami Personil Polsek Sinjai Tengah melakukan tindakan hukum dengan mengamankan kendaraan para pelaku aksi balapan liar di Mapolsek Sinjai Tengah.

“Kami juga mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya apabila keluar rumah jangan sampai melakukan perbuatan yang hanya meresahkan warga sekitar contohnya melakukan aksi balapan liar” pungkasnya.

Senada dengan itu, Kapolsek Sinjai Tengah, AKP. Sunyoto, dalam upaya pembinaan tersebut terhadap para remaja yang melakukan balap liar agar motornya diserahkan nanti sesudah lebaran idul Fitri.

“Hal ini dimaksudkan untuk mencapai efek jera kepada para pelaku” kuncinya.

(Rls)

loading...
  • Whatsapp