Ketua Karang Taruna Sinjai, Minta Pengurusnya di Desa Awasi Data BLT

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Beberapa desa telah bergerak melakukan pendataan untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) anggaran dana desa di Kabupaten Sinjai. Kamis, (30/4/2020).

Hal ini juga ditanggapi Ketua Karang Taruna Sinjai, Andi Adry Ismawan Putra yang menghimbau kepada warga karang taruna, khususnya Ketua Karang Taruna Desa, agar kiranya terlibat dalam proses musdes.

Berita Lainnya

“Dan juga proaktif dalam hal pengawasan dan pendataan masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar tidak ada lagi penerimaan bantuan yang tidak tepat sasaran,” ungkapnya kepada Suara Jelata.

Diketahui bersama, beberapa desa yang ada di Kabupaten Sinjai saat ini dihadapkan pada pro dan kontra untuk penerima bantuan BLT.

“Olehnya itu Karang Taruna di Desa sebagai garda terdepan dan ujung tombak dari organisasi ini, saya yakin Karang Taruna Desa paham dengan kondisi lingkungan mana yang layak diberikan bantuan atau tidak,” katanya.

Adry juga memohon kerjasama kepada Karang Taruna yang ada ditiap Desa atau Kelurahan di Sinjai agar bisa mengambil peran ditengah-tengah masyarakat.

“Inilah tugas dan fungsi kita bersama dalam hal penanganan masalah sosial, Karang Taruna sebagai bagian dari masyarakat, hendaknya berperan dalam penanganan berbagai masalah sosial. Salah satu masalah sosial tersebut adalah terjadinya bencana Pandemi ini,” kuncinya.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp