6 Warga Sinjai Positif Corona Kondisi Kesehatannya Baik, Bupati: Tetap Tenang

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa yang juga merupakan ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai meminta kepada masyarakat tetap tenang dan dengan mengikuti imbauan agar penyebaran Covid-19 dapat teratasi sejak dini. Jumat, (1/5/2020).

Jangan Lupa Subcribe Youtube Suarajelata

Berita Lainnya

Hal ini diutarakannya saat jumpa pers dengan awak media bersama Forkopimda di Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Menurut Seto, 6 Warga Sinjai yang terpapar Covid-19 saat menuju Sinjai atau kasus dari luar Kabupaten Sinjai.

“Enam orang warga Sinjai yang positif ini baru pulang dari Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur dua pekan lalu.”katanya.

Kondisi 6 santri tersebut dalam kondisi baik dan merupakan OTG (orang tanpa gejala).

Enam dari tujuh orang yang dinyatakan positif, itu berasal dari Tengnga Lembang Sinjai Barat 2 orang,1 orang dari Sinjai Selatan, 3 orang dari Sinjai Utara.

Sedangkan satu orang diantaranya adalah asal Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone yang berdomisili di Kota Makassar yang sebelumnya berstatus Pasien dalam pengawasan (PDP).

“Santri yang positif ini datang minggu lalu dari Jawa Timur dengan menggunakan pesawat. saat di Bandara hasil Rapid Testnya negatif, “bebernya.

Masuk ke Kabupaten Sinjai ke enam orang ini, ada lewat Bulukumba, Bonto, dan Malino. Saat diperiksa semuanya itu tidak menunjukkan gejala Covid-19.

“Namun teman-teman pihak Dinas Kesehatan dan RS Sinjai, sebelumnya telah mengambil langkah saat mereka pulang dengan menetapkan mereka sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan diimbau atau diminta untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari di rumah,” tuturnya.

Pihak Dinkes dan RS Sinjai saat mereka sampai ke rumah, tetap diminta melakukan Rapid Test kembali rupanya dua orang dinyatakan positif.

“Dari sinilah semua diambil Swabnya untuk dikirim ke provinsi, dan hasilnya positif” ujarnya.

Juru bicara penanganan Covid-19 di Sinjai, Andi Suryanto Asapa menuturkan pihaknya berupaya untuk melakukan tracking kepada siapa saja yang telah melakukan kontak langsung.

“Ini yang sudah kami jalankan untuk melakukan tracking dengan melibatkan intel sebab informasi sudah ada lebih dari 100 orang yang sudah di tracking” Kuncinya.

Zhar

loading...
  • Whatsapp