Cegah Covid-19, Satgas DPC HIPPMAS Tellulimpoe Bagikan 500 Masker

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dalam rangka mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, Satuan Tugas Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (DPC HIPPMAS) Tellulimpoe bersama Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Tellulimpoe/SMAN 9 Sinjai membagikan masker gratis, flyer kesehatan dan himbauan.

Selain itu, mereka juga mengedukasi masyarakat tentang pencegahan dan pengenalan Covid-19 di pelosok desa yang ada di Kacamatan Tellulimpoe. Hingga saat ini, yang baru dijangkau yaitu Desa Sukamaju, Desa Bua, Desa Erabaru dan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (02/05/2020).

Berita Lainnya

Koordinator SATGAS DPC HIPPMAS Tellulimpoe sekaligus Pencegahan Covid-19, Kasrum Hardin, mengatakan pembagian masker hari ini dan besok merupakan wujud kerja nyata pemuda Tellulimpoe sebagai upaya pencegahan Covid-19 dalam mengedukasi masyarakat agar tidak panik disebabkan kasus positif di Kabupaten Sinjai.

“Tentang pembagian masker, sesuai anjuran WHO bahwa semua yang beraktifitas dan berinteraksi di luar rumah wajib mengenakan masker, inilah sebabnya kita menyasar pelosok-pelosok desa agar pembagian merata dan semua dapat berperilaku hidup sehat atas edukasi tersebut” jelas Sekretaris Umum ILUSSI ini.

Terhitung jumlah masker kain yang dibagikan sebanyak 500 lembar untuk hari pertama, Sabtu, (02/05/2020) dan akan dibagikan lagi pada Minggu, (03/04/2020) besok sebanyak 500 lembar, disebabkan banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Selain membagikan masker, kita juga memberikan edukasi tentang pentingnya physical distancing dan sosial distancing, agar masyarakat dalam berinteraksi bisa jaga jarak aman” tambah Syamsuddin, selaku PJ Ketua Umum DPC HIPPMAS Tellulimpoe.

Hal senada diungkapkan Ardiansyah Mappigau yang juga merupakan ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Tellulimpoe/SMAN 9 Sinjai, yang menginisiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita dalam melakukan kerja Kemanusiaan sebagai wujud kepedulian Alumni dalam pencegahan Covid 19″ kuncinya.

loading...
  • Whatsapp