DPC HIPPMAS Tellulimpoe Edukasi Warga Tentang Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (DPC HIPPMAS) Tellulimpoe bersama Ikatan Alumni SMA 1 Tellulimpoe mengadakan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi tentang bahaya virus corona atau covid-19 dengan tema “Bersama melawan covid-19”.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan langkah untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Berita Lainnya

Selain membagikan masker di bebeberpa titik di Kecamatan Tellulimpoe, juga dilakukan edukasi pencegahan dan pengenalan Covid-19 di pelosok desa yang ada di Kacamatan Tellulimpoe yang baru dijangkau.

Terhitung jumlah masker kain yang dibagikan di hari kedua ini sebanyak 500 lembar, jumlah ini disesuikan dengan banyaknya masyarakat yang membutuhkan.

Pj Ketua Umum DPC HIPPMAS Tellulimpoe, Syamsuddin, mengatakan masker yang bagikan tersebut merupakan masker yang diperoleh dari tukang jahit di Kecamatan Tellulimpoe yang diberdayakan dengan tujuan menambah ekonomi mereka di masa pandemi covid-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian, serta ajakan kepada masyarakat untuk memproteksi diri sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19” katanya.

Selain itu, kegiatan himbauan dan informasi terus dilakukan kepada warga, terutama mereka yang terpaksa bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker dan pentingnya cuci tangan selesai beraktifitas.

“Saat ini, masker wajib digunakan setiap warga, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai” jelasnya.

DPC HIPPMAS Tellulimpoe menghimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Tellulimpoe betapa pentingnya social distancing, physical distancing hingga sanitasi, termasuk cuci tangan yang bersih.

Juga menggunakan masker setiap keluar rumah dan melaporkan kepada pemerintah setempat apabila ada pendatang dari luar daerah untuk di karantinakan selama 14 hari dengan tujuan untuk mencegah penularan virus corona di wilayah Kecamatan Tellulimpoe.

loading...
  • Whatsapp