Kampus STIPM Sinjai Terima Mahasiswa Baru, Ada Beasiswanya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Penerimaan mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai telah dibuka.

Pendaftaran mulai, 2 Mei – 1 September 2020. Pada masa darurat Covid-19 ini, pendaftaran dapat dilakukan secara online atau mendaftar langsung di kampus STIP M Sinjai, Jalan Teuku Umar, Kecamatan Sinjai Utara.

Berita Lainnya

Ketua panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIP M Sinjai, A. Ridha Alamsyah, menjelaskan, sebagai daya tarik untuk kuliah di STIP M Sinjai, panitia menawarkan pengurusan beberapa program beasiswa seperti PPA dan KIP Kuliah.

“KIP Kuliah merupakan program beasiswa yang baru diluncurkan pada tahun 2020. Yakni kelanjutan dari beasiswa bidik misi di tahun-tahun sebelumnya” katanya.

Lanjut, Selain daya tarik beasiswa, STIP M Sinjai merupakan institusi pendidikan dibidang pertanian yang tentunya memiliki prospek masa depan yang menjanjikan.

“Profil lulusan yang dikembangkan melalui kurikulum mencakup Manajer, Pendidik, Penyuluh dan pengusaha” ungkapnya.

Saat ini, STIP M Sinjai membina tiga program studi Agroteknologi, Peternakan dan Manajemen Sumberdaya Perairan.

Telah menjalin kerjasama dengan beberapa institusi perguruan tinggi lain, Pemerintah, dan swasta, sehingga kedepan akan memfokuskan penambahan pengalaman mahasiswa melalui magang dan kegiatan lain dengan instansi.

“Dengan demikian konsep kampus merdeka dan merdeka belajar yang telah ditetapkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan dapat terwujud” kuncinya.

Takwa Ainun

loading...
  • Whatsapp