HMI Sinjai Bersama Pemuda Samaenre Bersatu Gelar Aksi Sosial Untuk Cegah Covid-19

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai bekerjasama dengan Pemuda Samaenre Bersatu Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Aksi Sosial Penyemprotan Anti Septik (Cairan Desinfektan).

Selain itu, mereka juga melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat di Lingkungan Samaenre, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu, (06/05/2020).

Berita Lainnya

Ketua Umum HMI Cabang Sinjai, A. Anis mengatakan kegiatan aksi sosial season II ini merupakan salah satu bentuk terus peduli kemanusian dan perhatian Pengurus HMI Cabang Sinjai kepada masyarakat untuk dilaksanakan penyemprotan.

Karena kata Anis, Kelurahan Bongki ini sudah kategori zona merah, apalagi jelas dikarenakan adanya warga yang memang sudah ditemukan daftar pasien positif corona.

Aksi ini akan terus dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan bertujuan untuk memutus mata rantai wabah corona.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai dan Kepala Kejaksaaan Negeri Sinjai yang terus memberikan donasi bantuan berupa cairan disinfektan dan masker kepada HMI Cabang sinjai untuk disalurkan kepada warga masyarakat Sinjai guna mencegah covid-19.

“Terimakasih pula kepada Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara, A. Hariani Rasyid, karena telah memberikan rasa semangat kepada kami, serta mengawal kegiatan pada saat mulai hingga kegiatan ini dapat selasai dan berjalan lancar” ungkapnya.

“Tak lupa pula, ucapan terima kasih kepada teman2 dari Lembaga Pemuda Samaenre Bersatu Kabupaten Sinjai telah bekerja sama dan membantu kegiatan ini hingga selesai” lanjut Anis.

Selain itu, Camat Sinjai Utara, A. Hariani Rasyid mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HMI Cabang Sinjai bekerjasama dengan Pemuda Samaenre Bersatu yang begitu sangat antusias untuk melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya di Lingkungan Samaenre.

“Meskipun bulan puasa, mereka saling bahu membahu dan tetap bersemangat melakukan penyemprotan dalamm rangka memutus mata rantai virus corona sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Sinjai Utara, A. Hariani Rasyid, Lurah Bongki, Akbar Andi Mappa, Ketua RT, Sultan dan Babinsa, Muhammad Anis.

loading...
  • Whatsapp