Pakai Protokol Covid-19, Legislator DPRD Sinjai Andi Abrachman Jemput Aspirasi Warga

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Reses atau temu konstituen masa Sidang II mulai digelar pimpinan dan anggota DPRD Sinjai selama tiga hari dari tanggal 14-16 Mei 2020 mendatang.

Hal ini merujuk pada hasil Badan musyawarah (Bamus) para anggota DPRD Sinjai.

Berita Lainnya

Reses kali ini ditengah pandemi Covid-19, dilakukan dengan metode door to door. Maksimal orang yang hadir 5-10 orang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Termasuk dalam protokoler kesehatan itu, anggota dewan menggunakan masker, sarung tangan kemudian jarak tempat duduk 1-2 meter.

Seperti reses masa sidang II 2020 yang dilakukan salah satu anggota DPRD Sinjai dari Fraksi Golkar Sinjai, Andi Abrachman.

Legislator DPRD Dapil II Sinjai Timur-Tellulimpoe ini menemui konstituennya yang ada di Dusun Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur. Jumat, (15/5/2020).

Dia menyerap aspirasi Warga, seperti salah satu Nelayan Zainal Abidin yang mengeluhkan dangkalnya jalur masuk kapal menuju tempat penambatan di Dusun Maroanging, Babana, Desa Tongke-Tongke, Sinjai Timur.

“Kami Nelayan kesulitan masuk jika malam hari juga karna tidak ada tanda-tanda, makanya kami minta agar dipasangi lampu sebagai pemandu jika perahu akan masuk berlabuh, ” katanya.

Selain itu, dalam reses ini Warga lainnya juga meminta Bangunan koperasi pegawai guru (KPN) yang ada di manggottong yang tidak terurus agar dicarikan solusi.

Termasuk tidak berfungsinya saluran air di perumahan BTN Tamara Manggottong Sinjai, sehingga Warga meminta dibuatkan saluran pembuangan ke Sungai Manggottong.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai Andi Abrachman yang mendengar menerima langsung aspirasi masyarakat berjanji untuk di sampaikan ke pimpinan DPRD dan dilanjutkan ke instansi terkait.

“Semua aspirasi Masyarakat akan kami tampung untuk selanjutnya ditindak lanjuti dengan melaporkan ke Pimpinan DPRD untuk di rapatkan, terimah kasih atas respon yang baik Warga atas reses kali ini, “Kuncinya.

Adv

loading...
  • Whatsapp