Gugus Tugas Covid-19 dan Lazismu UMSI Sinjai Berbagi Buka Puasa dan Distribusi Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—-Ketua Gugus Tugas Covid-19 STISIP Muhammadiyah Sinjai dan kepala kantor layanan lazismu, Asriadi AR menyampaikan terima kasih kepada Ketua Badan Pembina Harian H. Marsuki Ali dan Pelaksana tugas Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai, Umar Congge yang tetap konsisten menjalankan upaya pencegahan dan penaggulangan covid-19.

Hal ini disampaikan usai membawakan buka puasa kepada sejumlah mahasiswa dan distribusi ketahanan pangan kepada panti pijat tunanetra dan Pondok Pesantren Ibadurrahman.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan inovasi ketua BPH dan pelaksana tugas rektor untuk tidak melakukan buka puasa di kampus dan safari ramadhan yang berpotensi memunculkan keramaian tetapi mengubah safari ramadhan dan buka puasa dengan konsep distribusi ketahanan pangan dan membawakan buka puasa.

Menurut Umar Congge selaku pelaksana rektor dakwah itu tidak mesti harus dengan bil- lisan tetapi dakwah itu juga bisa dilakukan bil-hal sehingga eksistensi dalam safari ramadhan sebagai program dakwah di bulan ramadhan tidak dihilangkan tetapi diubah menjadi bil-hal.

Senada dengan itu H. Marsuki Ali selaku ketua Badan Pembina Harian juga mengharapkan program buka puasa tidak perlu dihilangkan tetapi mengajak para pimpinan dan dosen untuk berbagi dengan memberikan bukan puasa dan distribusi ketahanan pangan.

Tetapi dengan catatan mereka yang diberikan buka puasa diantar langsung untuk menghargai orang yang diberi buka puasa bukan dibagikan dijalan yang berpotensi munculnya keramaian.

Gugus Tugas Covid-19 STISIP Muhammadiyah Sinjai dan kantor layanan lazismu berharap kepada civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sinjai untuk senantiasa beriktiar, bersabar dan saling menguatkan serta tetap konsisten melakukan upaya pencegahan dan penangulangan covid-19 untuk menyelamatkan umat, bangsa dan negara.

(******)

loading...
  • Whatsapp