Mahasiswa UMSI Ini Piara Ikan Dengan Mina Padi di Kampungnya, Dia Ajak Warga

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Salah satu Mahasiswa (Universitas muhammadiyah Sinjai) UMSI Fakultas Sains Teknologi, Abdul Azis mengajak warga di kampungnya belajar memelihara ikan dengan cara mina padi.

Azis yang juga merupakan tokoh pemuda di Desanya, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat selama pandemi Covid-19 memamfaatkan Sawah miliknya untuk belajar memelihara ikan dengan cara mina padi.

Berita Lainnya

Mesti katanya baru coba-coba ia mengajak warga sambil belajar bersama.

“Saya pelajari saat ini sambil memberi pemahaman dan mengajak Masyarakat untuk belajar bermina padi, saya yakin mina padi sangat cocok dan sangat menjanjikan tentunya bagi petani, paling tidak untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga,” jelasnya.

Ia pun berharap semoga usahanya dapat berjalan lancar untuk mumulai, sehingga nantinya dapat memberi contoh dan mengajak masyarakat belajar sama-sama dengan cara bermina padi di Sawahnya masing-masing.

“Dengan menerapkan mina padi tentunya tidak hanya bisa panen padi saja tetapi juga dapat memanen padi dan ikan dalam waktu yang sama, semoga bisa berjalan lancar, baik dari metodenya maupun segi pengadaan bibit ikannya,” Kuncinya.

ZH

loading...
  • Whatsapp