Soal Perda ASI, DPRD Takalar Kunjungi DPRD Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Takalar. Senin, (29/6/2020).

Kunjungan diterima langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal bersama Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir, dan Hasna, yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Sinjai.

Berita Lainnya

Ketua DPRD Takalar, Muh. Darwis Wijaya, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan Perda ASI Eksklusif, meskipun, kata dia, Kabupaten Sinjai belum memiliki Perda ASI, namun kunjungan ini dirasa perlu untuk dilakukan diskusi mengenai Perda ASI.

“Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi suatu semangat untuk bersama-sama mendorong Perda ASI yang mempunyai manfaat lebih dibanding susu formula” katanya.

Sedangkan, Ketua Pansus III Takalar, Hj. Dawati, mengucapkan terima kasih karena DPRD Sinjai bersedia menerima kunjungan rombongan dari DPRD Takalar yang dimana merupakan tempat saling tukar informasi mengenai Perda ASI, karena seperti diketahui ASI Eksklusif sangat penting bagi bayi.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir, mengungkapkan bahwa Kabupaten Sinjai sendiri belum memiliki Perda ASI akan tetapi terkait ASI Eksklusif Kabupaten Sinjai sudah menerapkan baik di RSUD Sinjai maupun di Puskesmas.

Seperti contoh, di RSUD Sinjai sudah menyiapkan ruangan untuk Ibu menyusui dan RSUD Sinjai tidak membolehkan pasien Ibu melahirkan, menyusui bayinya dengan susu formula akan tetapi menyusui bayi dengan ASI sendiri.

“Nah, itu salah satu contoh terkait ASI yang diterapkan Kabupaten Sinjai baik di RSUD Sinjai maupun di puskesmas, insyaallah Kabupaten Sinjai nanti bisa mengikuti Kabupaten Takalar dengan memiliki Perda ASI Eksklusif” ungkapnya.

Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, menuturkan bahwa pada prinsipnya Kabupaten Sinjai sudah menyiapkan rancangan untuk Perda ASI tetapi memerlukan pengkajian lebih lanjut.

“Kita berharap masing-masing Kabupaten bisa saling mengisi satu sama lain” harapnya.

Turut hadir, Anggota Pansus Takalar serta para staf Sekretariat DPRD Takalar.

Adv

loading...
  • Whatsapp