Warga Sinjai Timur Tiba-tiba Hilang, Dicari di Gunung dan di Sungai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan turun membantu mencari warga yang dilaporkan hilang, Rabu (8/7/2020).

Warga dilaporkan hilang di Dusun Buakang, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur.

Berita Lainnya

Kepala BPBD Sinjai, Budiaman menjelaskan bahwa warga yang diduga hilang adalah orang dengan gangguan kejiwaan.

Warga bernama Bunga (60) meninggalkan rumah sejak 6 Juli sekitar pukul 09.00 Wita.

“Perempuan itu bernama Bunga asal Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan. Ia meninggalkan rumah anaknya di Dusun Buakang pada Senin tanggal 6 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 Wita,” katanya.

Laporan orang hilang ini awalnya diterima BPBD dari Bhabinkamtibas Desa Panaikang, Bripka Muzakkir dan Bhabinsa Serda Idris.

Budiaman menduga korban awalnya melewati perbukitan yang menghubungkan Desa Pattallassang dan Desa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur.

“Gunung itu di buakang tembus ke Patalassang, tetapi hasilnya masih nihil malah tadi kita turunkan perahu karet untuk menyusur sungai buatan sampai Tongke- tongke juga belum ada hasil.” bebernya.

Yang yang melakukan pencarian dari Koramil, Babinkantibmas, Polsek dan di bantu Warga.

“Setelah dilakukan pencarian barulah terungkap semua jika dia ke belakang Rumahnya sehingga perkiraan pertama naik di atas gunung.” terang Budiaman.

Otomatis jika dia ke Gunung itu harus melintasi Sungai jadi kekhawatirannya kalau dia terjatuh kemudian terseret arus Sungai.

“Teman-teman dari BPBD menurunkan perahu karet untuk melakukan pencarian menyusuri Sungai. Jadi kita melakukan itu karena kekhawatiran kita apalagi kondisi arus Sungai banjir, deras kemudian kita takutkan jangan sampai terjatuh dan terseret arus atau terjatuh,” lanjutnya.

Zhar

loading...
  • Whatsapp