TMMD di Jeneponto Berlangsung, TNI Tak Sungkan Bajak Sawah Lewat Kuda

  • Whatsapp

JENEPONTO, Suara Jelata— Memasuki minggu ke tiga anggota yang terlibat Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto, masih tetap bersemangat mengerjakan pekerjaan fisik dan non fisik demi kepentingan masyarakat di Desa Bontorappo, Kecamatan Taroang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Di sela-sela waktu setelah anggota satgas TMMD selesai melakukan pekerjaan yang diemban, anggota Satgas TMMD tidak sungkan-sungkan berbaur sekaligus membantu petani yang sementara mengolah lahan pertanian mereka yang berada di dekat lokasi pengerjaan TMMD yang sementara dikerjakan oleh para TNI-Polri dan masyarakat.

Berita Lainnya

Salah satu warga, Daeng Miri, yang sementara mengolah lahan pertanian dengan menggunakan alat tradisional (kuda) merasa senang dan terharu dengan keikhlasan TNI ikut serta membantu menggarap lahan miliknya walaupun dengan menggunakan kuda sebagai alat pengganti traktor.

“Para anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto mempunyai rasa keingintahuan dan ingin merasakan bagaimana rasanya mengolah lahan pertanian dengan menggunakan kuda” kata Daeng Miri.

Begitupula Prada Fahruddin anggota Satgas TMMD, mengungkapkan apa yang dilakukannya untuk membantu Daeng Miri mengolah lahan miliknya agar cepat ditanami sehingga bisa menghasilkan dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Prada Fahrudin, juga merasa terpanggil untuk bisa merasakan apa yang dirasakan oleh petani Desa Bontorappo dan merasakan bagaimana cara menggunakan kuda sebagai alat pengganti Hand Tractor untuk mengolah lahan pertanian

“Semoga kedepan apa yang telah diperbuat oleh Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto di desa Bontorappo dapat betul-betul dirasakan manfaatnya” kuncinya.

Laporan: Taqwa

loading...
  • Whatsapp