KPU Selayar Harap Kerjasama Pemerintah Kecamatan Demi Kesuksesan Pilkada

  • Whatsapp

SELAYAR, Suara Jelata— Pelaksanaan tahap Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, tahun 2020, dipastikan akan berjalan dan melalui proses yang relatif masih sangat panjang.

Oleh karenanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, membutuhkan berbagai bentuk bantuan kerjasama dan fasilitasi dari elemen Pemerintah Kecamatan.

Berita Lainnya

Hal tersebut dilontarkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Andi Dewantara, saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tingkat Kecamatan Pasimasunggu Timur, yang diselenggarakan di Ruang Aula Kantor Camat Pasimasunggu Timur. Jum’at, (10/07/2020) kemarin.

Lebih lanjut, Andi Dewantara mengemukakan, sebentar lagi, Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian serta melakukan tugas koordinasi dengan kepala dusun.

“Sebagai rangkaian awal pelaksanaan tugas koordinasi, PPDP akan menunjukkan seluruh dokumen data pemilih kepada Kepala Dusun” katanya.

Lanjut, Panitia pemutakhiran data pemilih juga akan mencermati dan melakukan tugas pemetaan awal serta mendengarkan sumbang saran Kepala Dusun atau Kepala Lingkungan, sebelum turun ke lapangan dan mulai menjalankan tugas pembaharuan data.

“Hasil pelaksanaan coklit kembali akan ditunjukkan kepada kepala dusun sebelum berakhirnya, tahapan pemutakhiran data pemilih untuk dicermati oleh kepala dusun dan meneliti kembali hasil coklit terakhir terkait dengan penambahan atau kekurangan jumlah data pemilih” kuncinya.

Laporan: Tim SJ

loading...
  • Whatsapp