Anggotanya Dapat SK Mutasi, Kadis Pendidikan Sinjai Tidak Tahu

  • Whatsapp

Pelantikan pejabat di Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Pasca Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, melantik sekaligus mengambil sumpah terhadap 84 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat kemarin.

Bacaan Lainnya

Terdengar kabar bahwa salah satu pejabat yang dilantik tanpa sepengetahuan pimpinan di instansi sebelumnya dimana yang bersangkutan bertugas, yakni di Dinas Pendidikan Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang dikomfirmasi oleh awak media membenarkan hal tersebut. Senin, (20/7/2020).

Andi Jefri mengakui bahwa pelantikan salah satu stafnya dalam promosi jabatan sebagai Kepala Seksi Pemerintahan di Kantor Kelurahan Bongki tidak diketahuinya.

“Pelantikan salah satu staf saya dilakukan tanpa sepengetahuan saya sebagai atasan langsungnya. Hal tersebut sangat saya sayangkan,” ujarnya.

“Yang saya sesalkan adalah yang bersangkutan masih dalam pembinaan selama masa 2 tahun, akibat pelanggaran yang pernah diperbuatnya,” ungkapnya.

Andi Jefri menambahkan bahwa masalah tersebut telah disampaikan kepada Kepala BKPSDMA.

“Masalah ini sudah saya sampaikan ke Kepala BKPSDMA, bagaimana tindak lanjutnya,” pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Lukman Mannan mengatakan bahwa terkait yang bersangkutan yang telah dilantik namun masih status dalam pembinaan tersebut, dia mengaku tidak pernah menerima surat penyampaian mengenai hal tersebut.

“Meskipun ada pembinaan lisan tetapi mestinya ada secara adminstrasi pemberitahuan bahwa yang bersangkutan dilakukan pembinaan,” ujarnya.

Lukman menambahkan, pelantikan dilakukan setelah dilaksanakan seleksi melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Sementara juga status yang bersangkutan sebagai fungsional guru sudah dilepaskan oleh bapak Bupati Sinjai, sehingga bisa saja menduduki jabatan struktural,” jelas Lukman.

Diberitakan sebelumnya, 84 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 15 pejabat administrator (Eselon III) dan 69 pejabat pengawas (Eselon IV).

loading...
  • Whatsapp