Puskesmas Samataring Masih Ditutup, Dinkes Sinjai Arahkan Warga ke Puskesmas Panaikang

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Terkait kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai, membuat beberapa Puskesmas di Kabupaten Sinjai ditutup. Minggu, (2/8/2020).

Saat di Konfirmasi, PLT Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Farina Irfani, mengatakan, saat ini hanya Puskesmas Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, yang ditutup.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, saat ini baru kami mau inventaris dan evaluasi petugas, ketika SDMnya sudah cukup baru kami buka,” katanya.

Lanjut, karena kemarin, petugas PKM Samataring banyak yang melakukan isolasi mandiri dan pemeriksaan swab jika sudah ada yang selesai hasil sweb keduanya, baru dibuka.

“Kalau kekurangan petugas kami akan kirim petugas dari Puskesmas lain, dan saat ini ketika ada pasien yang mau dirawat di PKM Samataring diarahkan ke PKM Panaikang, karena PKM Panaikang sudah dibuka,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak keluar rumah ketika tidak penting, menggunakan masker dan cuci tangan serta menjaga jarak.

“Bagi masyarakat yang ada terkonfirmasi positif dan merasa sudah kontak erat, harus melakukan pemeriksaan koperatif dan harus mengisolasi mandiri,” pungkasnya.

Diketahui, per tanggal (1/8) total pasien positif di Kabupaten Sinjai, 172 orang, dimana 105 orang telah dinyatakan sembuh dan 67 orang masih dirawat.

Takwa

loading...
  • Whatsapp