3 Kembali Dinyatakan Positif Corona di Sinjai, 2 Diantaranya Tenaga Kesehatan, Total 124 Kasus

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Jumlah kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sinjai, kembali mengalami penambahan pada hari ini.

Tren penambahan kasus tersebut diumumkan langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

Bacaan Lainnya

Dari data yang diumumkan Juru Bicara (Jubir) Covid-19, Irwan Suaib, Kamis malam (6/8/20) menunjukkan jumlah kasus baru sebanyak tiga orang pasien.

Dengan begitu, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai mencapai 124 orang, setelah ada penambahan tiga kasus per hari ini.

Dari jumlah tersebut, kata Irwan 125 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 89 orang masih dalam perawatan.

“Dari 65 sampel yang keluar hari ini, ada tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menyebut, tiga pasien tersebut yakni, B (30) laki-laki, asal Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, MEJ (43) perempuan asal Kecamatan Sinjai Utara.

Dua orang ini merupakan tenaga kesehatan (Nakes). Sementara satu warga lainnya yakni, MT (36) perempuan asal Kecamatan Sinjai Selatan.

Dengan bertambahnya kasus positif, Irwan kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai agar lebih disiplin mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami dari gugus tugas menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan lebih disiplin dan jujur, sehingga penanganan Covid-19 dapat terus dimaksimalkan, dan dengan protokol kesehatan masyarakat kita dapat tetap produktif, selamat dan aman bebas Covid-19,” imbuhnya.

loading...
  • Whatsapp