Lantas Polres Sinjai Minta Pelaku Usaha Antisipasi Tumpahan Material di Jalan Raya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Menyikapi beberapa aduan masyarakat terkait adanya tumpahan pasir bercampur bebatuan kecil (kerikil) yang berserakan di Jalan Raya Poros Sinjai – Bulukumba, di Dusun Pakkita, Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai yang berpotensi membahayakan pengguna jalan.

Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai dibawah Pimpinan AKP. H. Abd. Rahim memberikan respon dengan melakukan koordinasi dengan pemilik usaha yang mengangkut material untuk melakukan pembersihan di Jalan tersebut. Rabu, (19/8/2020).

Berita Lainnya

Terpantau Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai dipimpin Bripka Roely melakukan koordinasi dengan pihak PT. Purnama Karya Nugraha selaku pemilik usaha pengangkut material untuk segera membersihkan tumpahan material dijalan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat tumpahan material tersebut.

Sebagai tindaklanjut atas koordinasi Personel Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai, pemilik usaha dimaksud langsung mengerahkan satu unit mobil tangki melakukan penyiraman dan menyapu area jalan yang tertutupi tumpahan material kerikil sehingga jalan tersebut bersih kembali.

“Kepada pelaku usaha diingatkan untuk lebih memperhatikan kapasitas muat dari kendaraan yang digunakan sehingga tidak menimbulkan tumpahan material dijalan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan,” ujar Bripka Roely.

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP. H. Abd. Rahim saat dikonfirmasi mengatakan ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan tentang adanya potensi laka lantas akibat tumpahan material dijalan.

“Personil kami telah berada dilapangan bersama pelaku usaha yang mengangkut material untuk membersihkan jalan di poros Bulukumba Sinjai tersebut, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kuncinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp