Kapolres Bone Canangkan Program Khatam Al-Qur’an Setiap Hari Kamis

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Kepolisian Resort (Polres) Bone, mempunyai program “Khatam Al-Qur’an” setiap hari Kami. Hal tersebut diungkapkan oleh Paur Subbag Humas Polres Bone, IPDA. Rayendra Muchtar. Jumat, (21/08/2020).

IPDA. Rayendra Muchtar, mengatakan hal ini dilakukan dijajaran Polres Bone, karena sebagai Umat Islam, dianjurkan untuk secara rutin membaca dan memahami isi Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berita Lainnya

“Membaca Al-Qur’an juga menjadi salah satu amalan yang dikatakan akan mendapat pahala besar oleh Allah SWT,” katanya.

Lanjut IPDA. Rayendra, sesuai dengan hadits Rasulullah SAW yang riwayat muslim menerangkan tentang keutamaan membaca Al-Qur’an, selain membuat muslim memahami ajaran Islam juga memberikan syafa’at dihari Kiamat.

“Maka itu setiap umat muslim wajib menamatkan atau khatam membaca Al-Qur’an tentu pahala dari membaca Al-Quran ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Agar menjadi berkah,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, Program khatam Al Qur’an di Masjid Qadrul Islam Polres Bone ini, menjadi salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolres Bone AKBP. Try Handako Wijaya Putra dan menjadi rutin dilaksanakan setiap hari Kamis, oleh gabungan Personil Bone dan Polsek Jajaran untuk mendapatkan berkah dalam pelaksanaan tugas.

“Menjadi amal kebaikan serta berharap dapat membentuk akhlak, karakter, dan perilaku anggota Polres Bone yang selalu mengingat Allah SWT dan Al-Qur’ an menjadi pedoman hidupnya sehingga dapat mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dengan baik,” kuncinya.

Tim SJ

loading...
  • Whatsapp