Tidak Hanya Angkat Senjata, Brimob Yon C Juga Mencerdaskan Anak Bangsa

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Keseriusan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menggalakkan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tampaknya bukan hanya sebuah ekspektasi belaka.

Wujud keseriusan Yon C Pelopor dalam menjalankan program dari Dankor Brimob Polri pada era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19 ini, terlihat pada kedatangan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, beserta personel ke Desa Panyili, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone. Jumat (28/08/2020).

Bacaan Lainnya

Tujuan mereka menyambangi desa tersebut adalah memberikan layanan WiFi gratis kepada puluhan pelajar sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online yang mereka jalani pada masa pandemi Covid 19.

Bekerja sama dengan PT. Telkom sebagai penyedia layanan WiFi mobile, kedatangan para personel Brimob ini langsung disambut oleh puluhan anak-anak yang antusias mengikuti kegiatan belajar secara online pada tempat yang telah disediakan.

Menurut keterangan salah seorang guru yang mengajar di desa tersebut, Amina bahwa di desa ini memang belum tersedia layanan WiFi  dan untuk belajar secara online siswa masih mengandalkan quota internet dari telepon seluler masing-masing bahkan ponsel orang tua mereka.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian Batalyon C Pelopor, yang bekerja sama dengan PT. Telkom dalam menyediakan layanan WiFi gratis bagi para siswa di desa ini, karena memang untuk belajar secara online siswa-siswa disini masih sangat terbatas dikarenakan faktor ekonomi dan ketersediaan jaringan yang belum memadai,” tuturnya.

Selain itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengatakan bahwa hak memperoleh pendidikan merupakan hak seluruh warga negara Indonesia baik yang berada di kota maupun yang berada di desa atau pelosok desa.

“Melalui program BRAIN ini, Batalyon C Pelopor berupaya menjangkau anak-anak usia sekolah hingga pelosok di wilayah Kabupaten Bone sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp