Wabup Apresiasi Latihan Gender Korps HMI-Wati Cabang Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menghadiri kegiatan Korps HMI-Wati Cabang Sinjai Latihan Kader Sensitive Gender (LKSG) di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Jumat, (28/08/2020).

Kegiatan ini Mengangkat Tema
“Kesetaraan Gender Dari Berbagai Perspektif Perempuan Antara Fitrah Dan Tuntutan”.

Bacaan Lainnya

Diikuti 44 orang peserta berbagi cabang sebadko sulselba. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai Jumat-Ahad atau 28-30 Agustus 2020,

Ketua Umum Himpunan Mahsiswa Islam, Andi Anis menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wabup Sinjai, karena turut berpartisipasi dalam kegiatan Korpa HMI-Wati Cabang Sinjai yang juga merupakan alumni HMI.

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa Latihan Kader Sensitive Gender yang merupakan salah satu kebijakan yang telah ditetapkan untuk mendorong peningkatan kesetaraan Gender dan pemberdayaan perempuan baik di pusat maupun di Daerah termasuk di Kabupaten Sinjai.

“Untuk itu saya berharap kepada para Kader HMI-Wati agar mampu memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan Gender pemberdayaan perempuan di Kabupaten Sinjai kedepannya”Jelasnya.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa Latihan Kader Sensitive Gender mampu membangun sinergitas sekaligus memberikan pemikiran baru yang relevan dalam konteks yang lebih positif.

Sebagaimana yang tertuang dalam Misi Pemerintah Kabupaten Sinjai yakni meningkatkan kecerdasan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang beriman dan bertaqwa kehadirat tuhan yang maha kuasa.

Turut dihadiri oleh, Alumni Korps Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan para peserta.

loading...
  • Whatsapp