288 Peserta Ikuti Tes Seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, menggelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Sinjai, Tahun Anggaran 2019. Senin, (7/9/2020).

Pelaksanaan tes SKB tersebut berlangsung di Aula Pertemuan BKPSDMA dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan, mengatakan, pelaksanaan tes yang digelar hari ini merupakan tes lanjutan dari SKD sebelumnya. Pelaksanaan SKB ini sesuai dengan petunjuk Badan Kepegawaian Nasional (BKN) peserta boleh memilih tempat atau lokasi BKN Regional terdekat yang melaksanakan tes.

“Pelaksanaan tes SKB untuk CPNS Pemkab Sinjai ada dua tempat, yakni di Kabupaten Sinjai sendiri dan di BKN Regional IV Makassar,” ungkapnya.

Untuk jumlah peserta SKB CPNS Pemkab Sinjai, sebanyak 288 orang. Mereka terdiri 261 tenaga pendidikan dan 27 tenaga kesehatan.

“Totalnya 288 orang, untuk yang mengikuti tes di Sinjai itu sebanyak 261 orang selebihnya 27 orang di BKN Regional Makassar pada 18 September mendatang,” katanya.

Mantan Sekretaris DPRD Sinjai ini menyebut dalam tes SKB tersebut dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dan kedua diikuti masing-masing 100 peserta, kemudian di sesi ketiga sebanyak 61 orang. Setiap sesi peserta memiliki waktu 90 menit dalam mengerjakan soal tes SKB.

“Pelaksanaan SKB di tengah pandemi, sesuai dengan kebijakan panitia nasional tetap melaksanakan langkah-langkah SKB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh panitia dan peserta mengacu dengan kebijakan nasional,” pungkasnya.

Diketahui, kuota formasi CPNS lingkup Pemkab Sinjai tahun 2019 sebanyak 115 terdiri dari 99 formasi tenaga pendidikan dan 16 Formasi tenaga kesehatan.

loading...
  • Whatsapp