Jumat Bersih, Wabup Sinjai Kerja Bakti Bersama Dandim

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Komando Distrik Militer 1424/Sinjai, melaksanakan Karya Bhakti di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat, (11/9/2020).

Karya bhakti yang dikemas dalam kegiatan “Jum’at Bersih” ini, selain anggota TNI, kegiatan ini melibatkan unsur Forkopimda,  Pemerintah Kabupaten Sinjai dan berbagai elemen masyarakat.

Bacaan Lainnya

Adapun obyek sasaran pengerjaan yaitu pembersihan saluran drainase, taman dan trotoar dari sampah yang ada disepanjang jalan tersebut.  Hal ini mengingat jalan Jenderal Sudirman merupakan area yang kerap dilanda banjir.

Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, mengatakan bahwa kegiatan ini akan menumbuhkan budaya bergotong royong serta membangkitkan rasa kebersamaan masyarakat. Hal itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI bersama-sama rakyat terhadap lingkungan sekitar.

“Dengan kegiatan ini diharapkan lebih terjalinnya hubungan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat. Kegiatan karya bakti juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga masyarakat lebih merasakan manfaat hadirnya TNI di tengah-tengah mereka,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1424/Sinjai yang menggagas aksi sosial tersebut.

“Kerjasama ini luar biasa dan kita harapkan dapatterus berlanjut di area lainnya sehingga kota Sinjai ini bisa terlihat bersih dari sampah dan bebas banjir,” tandasnya.

Wakil Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dengan melakukan ketja bakti secara rutin minimal di lingkungan masing-masing.

loading...
  • Whatsapp