Peringati Hari Ozon Internasional, Kader Hizbul Wathan Tanam 1000 Pohon

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Memperingati hari Ozon Internasional, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Penuntun Panrita Kitta IAI Muhammadiyah Sinjai melakukan penanaman 1000 bibit pohon.

Bertempat di pantai Bulokkong, Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, kegiatan ini serentak dilakukan Kafilah Penuntun se-Indonesia untuk peringati Hari Ozon Internasional. Rabu, (16/9/2020).

Berita Lainnya

Ketua Kafilah HW IAIM Sinjai, Haerul menyebut jika penanaman pohon ini adalah salah satu orientasi dari GKHW dan menurutnya, ini termasuk dalam salah satu kepecinta Alam-an.

“Kegiatan yang kami lakukan ini bersifat nasional, ini ketetapan pada saat Silatnas (Silaturahmi Nasional) Penuntun se-Indonesia dalam rangka memperingati hari Ozon Internasional, jadi ada 18 kampus yang melakukan hal sama,” katanya.

Informasi yang diterima Suara Jelata, dalam aksi penanaman bibit pohon ini, HW IAIM Sinjai berkolaborasi dengan HW UNISMUH Makassar yang berada di Kabupaten Sinjai sebanyak 13 orang untuk ikut melakukan kegiatan penanaman pohon ini.

“Apresiasi juga dari dinas kehutanan Khususnya RPH TANGKAHILIR, dimana penanaman pohon Mangrove ini mampu membantu masyarakat pesisir pantai khususnya di Desa Buah Kecamatan Tellulimpoe untuk menopang ombak dari lautan,” lanjut Haerul.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp