Dialog Publik DEMA IAIM Sinjai dan Pemuda Sinjai Timur Mendapat Dukungan Wabup

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Organisasi Kepemudaan, Pemuda Sinjai Timur (PESIAR) bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa Mahasiswa (DEMA) IAI Muhammadiyah Sinjai, sukses menggelar Dialog Publik yang terlaksana di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Rabu, (23/9/2020) siang.

Dialog untuk memperingati hari Tani Nasional, PESIAR dan DEMA IAI Muhammadiyah Sinjai mengundang tiga narasumber Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, S.P, M.Sp., Hj. Surianti, Sp., M.Si selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian dan Afandi, Sekjend FPA.

Bacaan Lainnya

Ketua Pesiar, Fadli Mushar menyebut jika kegiatan ini merupakan kolaborasi perdana antar kelompok pemuda dan mahasiswa dengan mengangkat tema yang saat ini lagi menjadi perbincangan hangat menyambut hari tani nasional.

“Tema yang di angkat diskusi kali ini yakni sibuk membangun lupa berkebun lantas ke mana pemuda dan mahasiswa? Tentunya ini menjadi tamparan bagi mahasiswa/pemuda hari ini, dimana posisi mahasiswa dan pemuda hari ini?,” katanya.

Sementara Presma IAIM Sinjai, Andi Fadhlullah dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk pemuda dan mahasiswa agar menjadi penebar solusi ditengah maraknya masalah yang terjadi di NKRI khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Harapan kami bagaimana kedepannya pemuda dan mahasiswa bisa saling bersinergi apalagi kita sebagai agen perubahan yang diharap mampu menjadi salah satu solusi disetiap masalah dalam membangun daerah,” katanya.

Menurut rilisan yang diterima Suara Jelata, dan melalui akun instagram pribadi Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong hadir sebagai salah satu pembicara mengapresiasi kegiatan yang dihadiri oleh pemuda/i dan mahasiswa/i ini.

“Kegiatan seperti ini yang selalu kita dukung untuk kemajuan Pemuda di kabupaten Sinjai, terlepas dari itu pemerintah desa juga harus aktif merespon kegiatan- kegiatan kepemudaan,” tutupnya.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp