HMI Sinjai Ancam Demo di Kantor PT. Mandala Finance

  • Whatsapp

Foto salah satu Kader HMI Sinjai saat melakukan aksi demonstrasi beberapa waktu lalu. (Dok. Int)

SINJAI, Suara Jelata—Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai berencana akan melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor PT. Mandala Finance, Cabang Sinjai. Sabtu, (3/10/2020).

Bacaan Lainnya

Hal ini dikarenakan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) yang disinyalir HMI bernuansa sepihak kepada salah satu karyawannya dan dinilai tidak melakukan pemberdayaan karyawan warga Lokal.

Ketua HMI Sinjai, Anis menuturkan akan melakukan pendampingan kepada salah satu karyawan yang di PHK yang diduga kuat terdapat tendesi pribadi.

“Karyawan ini mengadu kepada kami jika telah di PHK pada 1 Oktober 2020 lalu, padahal sudah lama bekerja di Perusahaan ini.” bebernya.

Lanjutnya, banyak karyawan lain berasal dari luar daerah yang notabenenya bukan warga Sinjai tetap dipertahankan untuk tetap bekerja di Perusahan, mestinya kata Anis, Warga lokal juga menjadi proritas.

“Kami sementara melakukan konsolidasi, dan rencananya akan melakukan aksi pendampingan dengan melakukan demonstrasi menuntut untuk mencabut surat PHK kepada salah satu karyawannya,” Katanya.

Anis berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam hal ini dinas terkait, agar segera mengevaluasi pihak perusahaan tersebut, bahkan jika perlu izin perusahaannya tidak diperpanjang atau dicabut saja.

“Proses PHK oleh perusahaan diduga penuh dengan tendensi pribadi, dan tanpa dasar yang jelas, cuma karena yang bersangkutan sering menyoroti pimpinan terkait kebijakan yang diambil melenceng dari aturan main perusahaan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pinca PT. Mandala Finance Sinjai, Fahril, yang dikonfirmasi media ini mengatakan jika benar atas nama BR dilakukan PHK, alasannya dikarenakan kondisi Perusahaan dimasa Pandemi Corona.

“Juga karena memang ada pengurangan Karyawan,” Kuncinya.

Takwa Ainun

loading...
  • Whatsapp