Damkar Bersama Polsek Sinjai Tengah Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dinas Pol PP dan Damkar Sinjai, bersama Kapolsek Sinjai Tengah, melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran di Wilayah Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai. Senin, (05/10/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Sinjai, Akbar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi ini kewajiban kita untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai, bahwa musim kemarau, kita perlu hati-hati, waspada karena kebakaran bisa terjadi kapan saja dan bisa mengancam jiwa, harta dan benda,” katanya.

Akbar, menghimbau kepada masyarakat agar melakukan upaya-upaya pencegahan yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran tidak membakar sampah dengan volume besar tidak meninggalkan kompor dalam kondisi menyala.

“Agar mematikan listrik bila tidak diperlukan, tidak membuang puntung rokok disembarang tempat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan kebun dan lahan kering meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk menjaga wilayahnya dari bahaya kebakaran,” pungkasnya.

Tetap waspada terhadap resiko kebakaran yang setiap saat dapat terjadi di lingkungan tempat tinggal tempat kerja dan tempat usaha.

“Cegah resiko kebakaran dengan menyiapkan alat pemadam kebakaran atau Apar di rumah di gedung kantor dan tempat usaha,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp