Sekda Soppeng Buka Musyawarah Cabang IBI

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Sekda Kabupaten Soppeng, Drs. A. Tenri Sessu, membuka secara resmi Acara Musyawarah Cabang VI, Ikatan Bidang Indonesia (IBI) Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan di Aula Triple Resto. Sabtu, (10/10/2020).

Menyusun tema, “Bidang Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Material Neonatal melalui GERMAS dan Pelayanan Berkualitas”

Bacaan Lainnya

Sekda Soppeng, Drs. A. Tenri Sessu, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kesehatan menjadi program unggulan Pemerintah Daerah sesuai dengan Visi Misi pembangunan Soppeng.

“Yakni Pemerintahan melayani dengan baik, tentu untuk mencapai semua itu, kita memerlukan SDM  yang memiliki kemampuan dan kompetensi untuk mencapai itu, tentu didalamnya salah satunya adalah yang berprofesi bidan,” katanya.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi upaya IBI yang turut berkontribusi dalam pelayanan kesehatan yang ada di Soppeng.

“Tentu dalam pelaksanaan tugas kita sebagai selaku pelayan masyarakat tentu kita mempunyai standar pelayanan, untuk itu saya berharap nantinya jadilah corong terutama berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan, karena kami selaku Tim Gugus tugas Covid-19 sudah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Alhamdulillah untuk fase ke 2 bisa kami turunkan, dan semoga ini bisa dipertahankan karena kunci dari semua itu adalah pelaksanaan protokol kesehatan,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap diluar profesi, diluar organisasi, selaku masyarakat Soppeng jadilah corong pelaksanaan protokol kesehatan, terutama saat ini akan ada Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan segala upaya untuk mengendalikan Covid-19 pada saat pelaksanaan Pemilu yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah IBI Sulawesi Selatan, Suriani.B, SKM, M.Sc,

menjelaskan bahwa IBI adalah organisasi profesi yang pengelolaannya diatur pada AD/ART dan keputusan-keputusan yang kita ambil semuanya berada di AD/ART.

“Walaupun dalam menjalankannya, masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki dan dikemas serta dikembangkan lagi, karena itu menjadi bagian dan tugas kita untuk memutuskannya di kemudian hari setiap melaksanakan rapat kerja Nasional,” tandasnya.

Lanjutnya, semua unsur-unsur yang menunjang, tidak perlu khawatir karena IBI selalu bekerjasama dengan organisasi profesi lainnya terutama perawat dan organisasi kesehatan lainnya.

“Kita semua berjalan bergandengan dan saya yakin IBI Soppeng selalu berdampingan hangat dengan Kepala Dinas Kesehatan Soppeng untuk menghadap ke Bupati dan unsur Pimpinan lainnya dan hari ini terbukti atas kehadiran Sekretaris Daerah Soppeng,” kuncinya.

NA

loading...
  • Whatsapp