HMP IAT IAIM Sinjai, Latih Mahasiswanya Selama Tiga Bulan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAI Muhammadiyah Sinjai menggelar pembukaan The Mufassir Camp.

Pembukaan yang dihadiri, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muh Anis, dan Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Dr. Suriati, dilangsungkan di pondok pesantren Al-Amin, Desa conggi, Dusun Padaelo, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone. Sabtu, (17/10/2020).

Bacaan Lainnya

Khairul Mutahhir, ketua Himaprodi IAT IAIM Sinjai kepada Suara Jelata menjelaskan alasan kegiatan ini dihelat, salah satunya agar memperlancar hafalan mahasiswa.

“Selain itu, adanya The Mufassir Camp ini, peserta mampu menguasai dasar bahasa arab, inggris dan dasar-dasar keilmuan tafsir dan pada akhirnya nanti tentu menjadi generasi-generasi panrita kitta’ di Kabupaten Sinjai,” katanya.

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun Mahasiswa Berkarakter Al-Quran” juga dihadiri Ketua Prodi IAT IAIM Sinjai, Kusnaedi, Lc. dalam sambutannya ia berharap mahasiswa nya dapat mengulangi lagi Konser 30 juz yang pernah dilakukan dikampusnya saat pergantian tahun.

“Setelah menjalani pendidikan selama tiga bulan dalam kegiatan ini, saya harap mahasiswa IAT bisa mengaplikasikan ilmunya di masyarakat nantinya dan untuk mempersiapkan konser 30 juz selanjutnya,” ungkap Kusnaedi.

Di tempat yang sama, Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Dr. Suriati, berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi corong di IAIM dengan menunjukkan kualitas mahasiswa penghafal Quran yang berkualitas.

“Kami berharap dalam kegiatan ini betul-betul melahirkan mahasiswa yang berkarakter yang dibuktikan dengan kesamaan penampilan dan isinya,” harapnya.

Laporan: Fatahillah

loading...
  • Whatsapp