Hobi Mancing, Cara Menenangkan Pikiran dan Stres Ala Kakanwil Kemenag Sulsel di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Posisi geografis dan berada di perairan yang strategis, yakni pada bibir Teluk Bone serta kawasan Pulau Pulau Sembilan, menjadikan Sektor kelautan dan perikanan menjadi salah satu primadona Kabupaten Sinjai.

Dan tentu dari perairan ini tidak jarang dijadikan sebagai salah satu alternatif menyalurkan hobi seperti memancing.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya yang dilakukan Drs. KH. Khaeroni M. Si disela-sela kesibukan menahkodai Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, akhir pekan dia memilih untuk melakukan hobi memancingnya di alam bebas.

Dimana, kali ini lokasi memancing yang menjadi titik spot favoritnya, adalah di Daerah Kawasan Pulau 9 tepatnya di beberapa KM dari Pelabuhan Larea rea Kabupaten Sinjai.

“Memang sering mengisi waktu luang, khususnya memancing. Dengan memancing, maka pikiran pun akan menjadi semakin tenang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam menyalurkan hobi memancing, tidak hanya sekadar memancing seperti pada umumnya. Baginya, memancing juga menjadi suatu cara untuk menenangkan pikiran dan stres. Sebab, dengan memancing di alam bebas, maka kondisi badan dan pikiran pun akan kembali segar, sehingga bisa kembali menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tidak sendiri, dia juga melalukan hal tersebut bersama Kakankemenag Sinjai H. Abd Hafid, Kabid Kabid PHU, Kemenag Sulsel DR Kaswad Sartono, Pimpinan Pondok Pesantren pesantren Darul Istiqamah, Ustaz H. Fadlullah Marzuki, Kasi PAIS Kemenag Sinjai, H. Roslan, Anilis Kepengawaian Kemenag Sinjai Khaeruddin, dan Kamad MAN 1 Sinjai H. Syamsuddin.

Rihan SJ

loading...
  • Whatsapp